@bangkuta socius

Kamis, 19 April 2012

Barcelona FC VS Chelsea

Lionel Messi. (Foto: Reuters)
Lionel Messi. (Foto: Reuters)
LONDON – Jagoan sekaligus pencetak gol terbanyak Barcelona, Lionel Messi gagal memberikan kemenangan dalam leg pertama semi final Liga Champions melawan Chelsea, Kamis (19/4/2012). Meski begitu, Sergio Busquets menuturkan bila kekalahan dari Chelsea bukan dikarenakan Messi.

Messi sudah menjadi sosok penting dari beberapa kemenangan yang di raih oleh El Barca. Sayang, saat bertandang ke Stamford Bridge Messi harus mengalami kemandulan dan gagal membawa kemenangan bagi timnya. Gol kemenangan Chelsea bahkan lahir setelah bola terlepas dari kakinya.

Namun, Busquets menilai Messi tidak pantas menjadi sosok yang disalahkan dari kekalahan tersebut. Menurutnya, seluruh tim harus memikul tanggung jawab atas kekalahan 1-0 tersebut.

“Lionel Messi memang pemain yang sangat unik, namun Barcelona juga memiliki banyak pemain kunci lainnya. Kita gagal menang bukan hanya karena dia, melainkan seluruh pemain,” ungkap Busquets seperti dilansir Sky Sports, Kamis (19/4/2012).

“Pertarungan saya dengan Frank Lampard, Juan Mata, dan yang lainnya cukup menarik. Ini pertandingan saya impikan sejak kecil dulu, dan saya cukup senang,” sambungnya.

Bicara soal peluang pasukan Josep Guardiola ke babak final, Busquets menuturkan timnya masih memiliki peluang besar. Terlebih, El Barca akan bermain di depan publiknya sendiri di Camp Nou pada leg kedua nanti.

“Kita yakin masih bisa menjaga mimpi ini ke final Liga Champions. Kita adalah tim yang selalu bermain dalam tekanan, dan semua pemain sadar akan hal tersebut,” tandasnya. 
 

Gladiator Barca Yakin Balikkan Keadaan

 
Victor Valdes gagal membendung sepakan Drogba (Foto: Getty Images)
Victor Valdes gagal membendung sepakan Drogba (Foto: Getty Images)
LONDON - Seluruh punggawa Barcelona masih cukup terkejut dengan kekalahan 0-1 yang mereka terima dari Chelsea. Meski demikian, mereka semua menyimpan keyakinan penuh mampu membalikkan keadaan pada leg kedua.

Barca tampil dominan saat melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dini hari tadi. Unggul penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang, El Barca justru harus kecewa di akhir laga.

Pasalnya, Chelsea yang bermain efektif sukses mencetak gol melalui Didier Drogba di masa injury time babak pertama. Sementara Barca, dari sekian banyak peluang yang didapat justru gagal berbuah gol, bahkan dua kali membentur mistar.

Dengan kekalahan ini, Barca dituntut meraih kemenangan dengan defisit dua gol pada leg kedua di Camp Nou, pekan depan, untuk bisa menjaga ambisi mencetak rekor jadi tim pertama yang mampu dua kali beruntun jadi juara di era Liga Champions.

“Kami yakin bisa mengejar defisit (satu gol) ini. Jangan lupakan juga, di sini kami menciptakan banyak peluang gol,” tegas Victor Valdes dikutip Goal, Kamis (19/4/2012).

“Kami punya peluang untuk bisa membalikkan keadaan di leg kedua, dan saya pikir kami mampu melakukannya,” sambung Valdes yang harus rela menandai laga ke-100nya di pentas Eropa dengan kekalahan.

Senada dengan sang kiper, winger lincah Pedro Rodriguez yang gagal memanfaatkan peluang menyamakan kedudukan di penghujung laga (membentur tiang), juga tak kalah yakin bila timnya bakal mampu mengejar defisit di Camp Nou.

“Mengecewakan kami gagal menang, karena kami tampil jauh lebih baik. Tapi, saya yakin kami mampu membalikkan keadaan,” pungkasnya.
 

Pedro Pede Barca Balikkan Keadaan

Pedro Rodriguez. (Foto: Getty Images)
Pedro Rodriguez. (Foto: Getty Images)
BARCELONA – Gelandang Barcelona Pedro Rodriguez yakin timnya mampu membalikkan keadaan pada leg kedua semi final Liga Champions yang akan digelar di Camp Nou pekan depan.

Raksasa Katalan harus pulang dengan kekalahan 1-0 di Stamford Bridge pada leg pertama, dini hari tadi WIB. Tapi Pedro merasa yakin Blaugrana akan mampu membalikkan defisit gol di Camp Nou.

“Hasil ini tentu membuat tim kecewa, tapi kami memiliki keyakinan kami dapat menyelesaikannya. Ini selalu sulit untuk mencetak gol ketika berhadapan dengan tim baik sekelas mereka,” kata Pedro dalam situs resmi klub, Kamis (19/4/2012).

“Kami memiliki banyak peluang, kami senang dengan permainan tapi tidak dengan hasil pertandingannya. Selasa depan (waktu setempat) kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk meraih kemenangan,” sambungnya.

Satu gol Chelsea menurutnya merupakan suatu keberuntungan. Pasalnya selama 90 menit pertandingan Chelsea hanya menciptakan beberapa peluang, berbeda dengan Barcelona yang memiliki 24 peluang, kendati tak satu gol pun tercipta.

“Dengan hanya beberapa peluang yang mereka miliki, Chelsea mampu menciptakan satu gol. Itu hal biasa dalam sepak bola. Namun kami optimistis mampu membalikkan keadaan,” tandasnya.

Leg kedua akan berlangsung di Camp Nou pada 24 April mendatang. Barcelona setidaknya membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk dapat melaju ke partai final di Allianz Arena 19 Mei.

0 komentar:

Posting Komentar